Sabtu, 18 April 2020

Kompas.com

Melansir Al Jazeera, Seorang dokter dan mantan ketua Royal College GPs di Inggris, Clare Gerada berbagi cerita saat dirinya terinfeksi virus corona.

Dokter Gerada dinyatakan positif Covid-19 dan menulis pengalamannya secara medis bagaimana sebenarnya virus corona menyerang tubuh.

Jalur penularan utama dari virus corona Covid-19 adalah melalui tetesan. Pasien terinfeksi yang batuk atau bersin mengeluarkan tetesan keluar yang mengandung virus. Virus tersebut akan masuk ke tubuh orang lain saat bernafas atau saat menyentuh permukaan di mana tetesan tersebut menempel,” ujarnya saat dialihbahasakan.

“Setelah sel tersebut menghasilkan lebih banyak virus daripada kapasitasnya, virus pun akan meledak dan menempelkan diri ke sel-sel yang berdekatan. Penghancuran sel-sel di hidung dan tenggorokan akan menyebabkan batuk kering dan sakit tenggorokan,” lanjut dokter Gerada.

Tidak ada komentar:

Lionjakan kasus covid-19, 28 Juli 2020

Hari ini Positif Tambah 21 Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus merangkak naik. Kalau hari Senin (27/07/2020) pagi muncul 4...