Senin, 30 Januari 2012

Olga dan Helga

Pada zaman dulu kala ada seorang wanita bernama Olga yg tlah melakukan dosa besar. Temannya Helga seorang wanita tukang gosip dan sok tahu menyuruhnya pergi ke dukun tua yg tinggal di puncak bukit untuk menanyakan cara menebus dosa. Helga berangkt bersamanya.
Sesudah mendengarkn pengakuan Olga, dukun tua itu menyuruhnya pergi ke ladang dan mengmbil sebuah batu besar. Olga dengan patuh mengikuti perintahnya.
Waktu Olga pergi, dukun tua berpaling kepada Helga, lalu berkata,"Daripada bengong, mendingan kamu bawa karung ini dan kumpulkan semua batu kecil yg kamu temui di jalan, lalu bawa kemari."
Helga menggerutu, tetapi karena takut ia pergi juga.
Ketika kedua wanita itu kembali, Olga dengan sebongkah batu besar, dan Helga dengan karung besar berisi batu2 kecil, dukun itu berkata, "Sekarang saya akan mengajarkan cara menebus dosa. Olga, kamu harus kembalikan batu besar itu ke tempat semula. Dan Helga, kamu juga harus kembalikan tiap batu kecil dalam karung tepat ke tempat semula. Awas jangan salah!"
Apa bedanya kedua wanita itu?

Tidak ada komentar:

Lionjakan kasus covid-19, 28 Juli 2020

Hari ini Positif Tambah 21 Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus merangkak naik. Kalau hari Senin (27/07/2020) pagi muncul 4...